Translate

Sabtu, 18 Mei 2013

Cara Memberi Makan Anakan Kenari | Meloloh Piyek

 meloloh anak kenari pict

Beberapa waktu yang lalu ada teman pecinta kenari dari jakarta yang curhat mengenai sepasang indukan kenari koleksinya yang tiba-tiba tidak mau mengurusi anak=anaknya yang masih bayi. Kadang kita belum tahu makanan apa yang harus diberikan pada bayi kenari dan bagaimana cara menyuapinya/meloloh. 

Sekedar berbagi, kebetulan saya memiliki kebiasan turut membantu menyuapi/meloloh anak-anak kenari walaupun kedua induknya setia merawat anak-anaknya, dasarnya adalah saya merasa kasihan jika sepasang indukan kenari harus setiap saat menyuapi anak-anaknya terutama yang mempunyai anak sampai dengan 4 bayi. 

Makanan yang saya berikan adalah campuran kuning telur rebus dengan susu bubuk dengan perbandingan 2 : 1 lalu diencerkan dengan air, jika bayi kenari sudah berusia 1 bulan campuran makanannya saya tambahkan sedikit biskuit malkist. Cara melolohnya adalah dengan memakai tusuk gigi atau potongan sapu lidi. Beberapa peternak memakai cara dengan menggunakan alat suntik yang jarumnya sudah dilepas, atau pipet obat untuk bayi, seperti video dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar